Pengajuan Administrasi dan Bebas Pustaka dapat dilakukan dengan mengklik tautan berikut : Pengajuan Administrasi

Choose Language:  

ID | EN | SU
Berita

Kunjungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Penulis: Annisa Yuniar

Diterbitkan: Selasa, 15 Oktober 2024 08.48 WIB

Tag: kunjungan umy, perpustakaan unpad, perpustakaan umy, benchmarking, glam, glam unpad,

Kunjungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Kunjungan UMY

Jatinangor, 11 Oktober 2024 - Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan benchmarking dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan agenda mempelajari Teater Pengetahuan atau Teater of Knowledge sebagai salah satu inovasi unggulan di Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran Dra. Wina Erwina, M.A., Ph.D. yang juga memberikan pemaparan mengenai konsep GLAM (Gallery, Library, Archive, and Museum) yang diterapkan di Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran. Selanjutnya, rombongan staf perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta diajak mengunjungi Teater Pengetahuan yang berada di Gedung Rektorat lantai 1. Di Teater Pengetahuan mereka dapat melihat tayangan video yang ditampilkan pada monitor visual tentang science mapping, pameran-pameran yang telah diadakan di Teater Pengetahuan dan koleksi teater lainnya.


Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan sesi tur fasilitas yang ada di Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran. Rombongan yang terdiri dari sepuluh staf perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tampak sangat antusias selama tur berlangsung dari awal hingga akhir. Mereka aktif bertanya dan memberikan feedback terkait fasilitas yang tersedia di Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran.

Harapannya setelah kunjungan dilaksanakan, pengetahuan dan informasi yang didapat selama kunjungan dapat bermanfaat bagi masing-masing instansi khususnya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kunjungan UMY Kunjungan UMY Kunjungan UMY Kunjungan UMY

Diperbaharui pada: Belum diperbarui