Pengajuan Administrasi dan Bebas Pustaka dapat dilakukan dengan mengklik tautan berikut : Pengajuan Administrasi

Choose Language:  

ID | EN | SU
Berita

Seri Literasi Informasi Komunikasi: Komunikasi Dalam Layanan Prima Perpustakaan

Penulis: Annisa Yuniar

Diterbitkan: Jumat, 20 September 2024 07.22 WIB

Kategori: kegiatan

Tag: literasi komunikasi, komunikasi perpustakaan, layanan prima, perpustakaan, layanan prima perpustakaan, perpustakaan unpad,

Seri Literasi Informasi Komunikasi: Komunikasi Dalam Layanan Prima Perpustakaan

Literasi Komunikasi Perpustakaan

Jatinangor, 16 Juli 2024 - Literasi informasi merupakan kemampuan dan pemahaman seseorang untuk menemukan, mengevaluasi informasi, dan menggunakannya secara efektif, serta mengetahui kapan informasi itu harus digunakan. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pustakawan dalam berkomunikasi yang baik agar dapat melakukan pelayanan prima kepada pemustaka. Ketika melakukan pelayanan kepada pemustaka, pustakawan harus mengetahui bagaimana caranya berkomunikasi dengan pemustaka yang dilayani agar mendapat feedback yang baik untuk perpustakaannya. Dengan demikian, pustakawan dapat menyampaikan setiap informasi yang dibutuhkan pemustaka dengan jelas dan dimengerti pemustaka sehingga mereka dapat merasakan pelayanan prima dari pustakawan.

Webinar ini dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran, yakni Dra. Wina Erwina, M.A., Ph.D. serta penyampaian materi umum mengenai literasi informasi bagi pustakawan. Webinar ini juga menghadirkan Prof. Dr. Ninis Agustini D., M.Lib. yakni Profesor Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran sebagai narasumber pada webinar ini dengan menyampaikan materi mengenai “Komunikasi dalam Layanan Prima Perpustakaan” yang dihadiri oleh lebih dari 140 peserta secara daring dan lebih dari 20 peserta secara luring.

Adanya webinar ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan dan pemahaman yang baru dan lebih baik agar pustakawan dapat lebih baik dan semangat dalam melakukan pelayanan prima kepada pemustaka sehingga pemustaka merasa nyaman dan senang ketika berada di perpustakaan.

Literasi Komunikasi Perpustakaan Literasi Komunikasi Perpustakaan Literasi Komunikasi Perpustakaan

Diperbaharui pada: Jumat, 20 September 2024 09.24 WIB