Pengajuan Administrasi dan Bebas Pustaka dapat dilakukan dengan mengklik tautan berikut : Pengajuan Administrasi

Choose Language:  

ID | EN | SU
Berita

Peresmian Pojok Statistik

Penulis: Magang Kandaga

Diterbitkan: Senin, 26 Februari 2024 08.08 WIB

Kategori: press-release

Tag: peresmian, pojok statistik, perpustakaan, universitas padjadjaran,

Peresmian Pojok Statistik

Img 8404 6 11zon

Jatinangor, 7 Sepetmber 2022 - Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Rina Indiastuti, bersama dengan Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Dr. Margo Yuwono, M.Si, secara resmi meresmikan "Pojok Statistik Universitas Padjadjaran". Lokasi pojok statistik ini terletak di Pusat Pengelolaan Pengetahuan, Gedung Grha Kandaga Universitas Padjadjaran, dan peresmian dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, pimpinan BPS di kota/kabupaten se-Jawa Barat, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Prof. Hendarmawan, Dekan FMIPA Unpad, Prof. Iman Rahayu, Ketua Forum Pendidikan Tinggi Statistika (Forstat) Indonesia dan Wakil Dekan I FMIPA Unpad, Yudhie Andriyana, M.Sc., Ph.D, Kepala Pusat Pengelolaan Pengetahuan Unpad, Dra. Wina Erwina, M.A., Ph.D, serta beberapa pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan Unpad, dan tamu undangan lainnya.

Pojok statistik ini merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Padjadjaran, khususnya Fakultas MIPA, dan Badan Pusat Statistik. Tujuan hadirnya pojok statistik ini adalah untuk meningkatkan literasi statistik bagi seluruh sivitas akademika. Layanan yang diberikan mencakup promosi statistik, konsultasi statistik, edukasi statistik, dan adanya ruang baca virtual yang dapat diakses oleh seluruh sivitas akademika Universitas Padjadjaran.

Layanan tersebut sudah dapat diakses oleh seluruh sivitas akademika Universitas Padjadjaran sesuai dengan jam layanan perpustakaan, yang berlokasi di Lantai 2 Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran, Gedung Graha Kandaga Universitas Padjadjaran. Keberadaan Pojok Statistik ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan konsep statistik di kalangan akademik.

Img 1398 2 11zon Img 1410 3 11zon
Img 8391 4 11zon Img 8403 5 11zon

Diperbaharui pada: Kamis, 19 September 2024 06.37 WIB