Pengajuan Administrasi dan Bebas Pustaka dapat dilakukan dengan mengklik tautan berikut : Pengajuan Administrasi

Pilih Bahasa:  

ID | EN | SU
Berita

Peresmian Pusat Layanan Disabilitas, Assistive Learning Hub dan Telkom Digital Corner Universitas Padjadjaran

Penulis: Annisa Yuniar

Diterbitkan: Jumat, 20 September 2024 07.29 WIB

Kategori: berita

Tag: pusat disabilitas unpad, assistive learning, telkom digital corner, telkom, perpustakana pusat, fasilitas perpustakaan,

Peresmian Pusat Layanan Disabilitas, Assistive Learning Hub dan Telkom Digital Corner Universitas Padjadjaran

Layanan assistive learning

Jatinangor, 5 September 2024 - Universitas Padjadjaran menyelenggarakan peresmian Pusat Layanan Disabilitas, Assistive Learning Hub & Telkom Digital Talent Corner yang berkolaborasi dengan Glasgow Caledonian University, British Council Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kedai Reka, Telkom Indonesia, dan Indigo Telkom.

Acara peresmian ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Unpad. Dilanjutkan dengan penyampaian laporan pembukaan Pusat Layanan Disabilitas, Assistive Learning Hub & Telkom Digital Talent Corner oleh Prof. dr. Arief S. Kartasasmita, SP.M.(K)., M.Kes., Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Ricka Febriliantina GM Regional 2 Large Enterprise & Government Service PT. Telkom, serta video sambutan dari perwakilan British Council Indonesia.

Pusat Layanan Disabilitas, Assistive Learning Hub & Telkom Digital Talent Corner ini berlokasi di Lantai 4 Gedung Grha Kandaga yang diresmikan langsung oleh Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., MSIE., dengan ditandai pemukulan gong di depan para hadirin di lantai 1 Gedung Kandaga Unpad dan pengguntingan pita.

“Didalam ruangan ini, ada banyak konten kajian pendidikan inklusif dimana perpustakaan yang tidak mengharuskan diskriminasi dimana semua memiliki peluang yang sama dalam pendidikan khususnya untuk kaum disabilitas, konten-konten yang ada pun insyaallah juga akan relate untuk membantu bagaimana program belajar-mengajar atau bagaimana teman-teman disabilitas juga memiliki kesempatan yang sama untuk belajar.” sambut Ricka Febriliantina GM Regional 2 Large Enterprise & Government Service PT. Telkom.

Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tempat para sivitas akademika Unpad khususnya para penyandang disabilitas untuk mendukung kegiatan mereka selama belajar dan berkuliah di kampus Universitas Padjadjaran. Rektor Unpad menyampaikan harapannya untuk fasilitas Assistive Learning Hub & Telkom Digital Talent Corner ini agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Layanan assistive learning Layanan assistive learning Layanan assistive learning Layanan assistive learning Layanan assistive learning peresmian assistive learning
Peresmian Assistive Learning Peresmian Assistive Learning Peresmian Assistive Learning

Diperbaharui pada: Minggu, 22 September 2024 02.46 WIB