Pengajuan Administrasi dan Bebas Pustaka dapat dilakukan dengan mengklik tautan berikut : Pengajuan Administrasi

Pilih Bahasa:  

ID | EN | SU
Berita

Pelatihan Research Data Management: Pengelolaan Data di Repositori, Data Mining, dan Visualisasi Data

Penulis: Magang Kandaga

Diterbitkan: Senin, 26 Februari 2024 08.20 WIB

Kategori: kegiatan

Tag: peltihan, rdm, data management, data mining, visualisasi data,

Pelatihan Research Data Management: Pengelolaan Data di Repositori, Data Mining, dan Visualisasi Data

Img 8977 6 11zon

Jatinangor, 24 Oktober 2022 - Hari pertama "Pelatihan Research Data Management: Pengelolaan Data di Repositori, Data Mining, dan Visualisasi Data." resmi dibuka oleh Dra. Wina Erwina, M.A., Ph.D selaku Kepala Pusat Pengelolaan Pengetahuan Universitas Padjadjaran di The Gade Creative Lounge Lantai 1 Gedung Grha Kandaga Universitas Padjadjaran.

Sasaran peserta dalam kegiatan pelatihan kelas kecil ini adalah peneliti dan dosen bidang perpustakaan dan informasi serta pustakawan yang bertujuan untuk memandu peneliti dan dosen serta pustakawan agar mahir dalam melakukan pengelolaan data penelitian, mulai dari cara mendapatkan data mining, menganalisis hingga memvisualisasikan data.

Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat bermanfaat terutama untuk pembelajaran dalam menyimpan data penelitian secara sistematis, permodelan dan menganalisis big data, memunculkan insight dan knowledge dari sebuah data yang besar, dan memberikan gambaran yang interaktif dan mudah dipahami, kurasi data otomasi atau tersistem, kurasi data, dan paket informasi atau diseminasi informasi di institusi masing-masing. 

Img 1559 2 11zon Img 1567 3 11zon
Img 1573 4 11zon Img 1581 5 11zon

Diperbaharui pada: Rabu, 18 September 2024 06.44 WIB