Text
SERVICE QUALITYDAN CUSTOMER VALUE DALAM; MENGENDALIKAN CUSTOMER CHURN PADA BISNIS KOMUNIKASI DATA ( STUDI PADA PT APLlKANUSA LINTASARTA AREA JAKARTA)
Selama empat tahun ini customer churn di PT Aplikanusa Lintasarta area Jakarta
tidak dapat dikendalikan dengan baik dan banyak hal dilakukan oleh Lintasarta
untuk mengendalikan customer churn ini seperti penetapan harga khusus,
peningkatan kualitas layanan. Namun hal tersebut tidak mengurangi tingkat
customer churn. Penelitian adalah untuk melihat service quality dan customer value
dalam mengendalikan customer churn pada bisnis komunikasi data di Lintasarta .
Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan
analisis jalur dengan data sample dari pelanggan aktif dan non aktif Listasarta.
Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner sebagai data primer
dan wawancara dengan Bagian Marketing. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa
service quality berpengaruh positif dan signifikan dalam mengendalikan customer
churn pada bisnis komunikasi data di Lintasarta ,customer value tidak berpengaruh
dalam mengendalikan customer churn pada bisnis komunikasi data di Lintasarta,
sebaliknya service quality berpengaruh positif dan signifikan dalam mengendalikan
customer churn pada bisnis komunikasi data di Lintasarta, dan service quality
berpengaruh signifikan positif terhadap customer value.
No copy data
No other version available