Text
PERENCANAAN BISNIS ARTIFICIAL FLOWER PADA FLORIST HOUSE DI KOTA BANDUNG THE BUSINESS PLANNING OF ARTIFICIAL FLOWER AT FLORIST HOUSE IN BANDUNG CITY
Semakin meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia yang dimana generasi
milenial seringkali menjadi segmen utama sasaran pemasar yang dimana kaum
muda ini menjadi target besar didalam pemasaran produk rangkaian bunga
artificial flower ini, dimana pilihan bunga artificial lebih diminati karena
memiliki nilai jual dan ketahanan produk yang lebih alam daripada bunga fresh.
Inilah yang menjadi peluang dijalankannya bisnis ini. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui perencanaan bisnis yang dapat diterapkan perusahaan
untuk dapat menjalankan usaha artificial flower sesuai dengan perencanaan
pemasaran, operasional, sumber daya manusia, dan keuangan dengan
menggunakan kriteria First Screen yang diu sung oleh Barringer dan Ireland.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
exploratory secara kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan situasi
lingkungan yang akan dihadapi oleh Florist House. Hasil dari penelitian ini adalah
memperlihatkan ide dan gagasan penulis dalam perencanaan bisnis sebuah toko
dengan konsep online dan offline yang akan menjadi diferensiasi dari toko bunga
yang sudah ada. Dari hasil pengujian menggunakan uji kelayakan pasar dari
kriteria Barringer dan Ireland dan juga uji kelayakan investasi dapat ditarik
kesimpulan bahwa bisnis Artificial Flower pada Florist House dinilai layak dan
perencanaan bisnis ini dapat dijadikan pedoman untuk mendirikan Artificial
Flower Florist House.
No copy data
No other version available