Text
PENGUJIAN ZACH'S STAR MODEL OF SUCCESS TERHADAP INOV ASI PRODUK DAN INOV ASI PROSES SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KOPERASI DI KOTA BANDUNG ZACH'S STAR MODEL OF SUCCESS TESTING ON PRODUCT AND PROSESS INNOVATION AND ITS IMPLICATION TO COOPERATIVE PERFORMANCE IN BANDUNG
Penelitian ini bertujuan untuk menguji konsep Zach's Star model (Zacharakis
dan Lange, 2012) yaitu Passion, Knowledge, Network, Energy, dan Commitment
terhadap Inovasi Produk dan Inovasi Proses serta implikasinya terhadap Kirierja
Koperasi di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah melakukan
survey explanatory kepada manajer/pengurus Koperasi dengan respond en
sebanyak 63 Koperasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah menggunakan analisis jalur dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil
perhitungan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Passion, Knowledge,
Network, Energy, and Commitment berpengaruh secara simultan terhadap
Kinerja, namun secara parsial hanya faktor Passion saja yang memiliki pengaruh
terhadap Kinerja. Selanjutnya terdapat pengaruh simultan untuk perhitungan
Passion, Knowledge, Network, Energy, and Commitment terhadap Inovasi
Produk dan Inovasi Proses, namun secara parsial hanya Knowledge dan
Network saja yang memiliki pengaruh terhadap Inovasi Produk maupun Inovasi
Proses. Adapun untuk pengaruh Inovasi Produk dan Inovasi Proses kedua
variabel tersebut memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja baik secara
simultan maupun parsial.
No copy data
No other version available