Text
Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Pasien Rawat Inap Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut
Fokus utama penelitian ini adalah masalah kualitas pelayanan kesehatan bagi
pasien rawat inap peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BP JS) Kesehatan
di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut. Pada dasamya kualitas
pelayanan kesehatan bagi pasien rawat inap peserta BP JS Kesehatan di Rumah
Sakit Umum Daerah dr. Slarnet Garut masih belum memuaskan sesuai dengan
. harapan pasien yang disebabkan masih adanya kekurangan-kekurangan seperti
petugas kurang responsif, diskriminasi perlakuan terhadap pasien, obat yang harus
dibayar, kondisi ruang rawat yang kurang memadai, larnanya waktu tunggu
pelayanan, dan kurangnya tenaga dokter spesialis.
Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi
fenomenologi interpretative. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan
observasi, wawancara mendalarn, dan studi dokumentasi. Data yang terkumpul
diolah dan dianalisis menggunakan teknik triangulasi.
Berdasarkan hasil penelitian ditemukan fakta bahwa pelayanan berkualitas
meliputi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti langsung belum
semua diterapkan secara optimal di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slarnet Garut,
dan menunjukkan masih adanya kekurangan-kekurangan.
No copy data
No other version available