Text
MODEL KINERJA BISNIS YANG BERKELANJUTAN HASIL PENCIPTAAN REPUTASI PERUSAHAAN DAN PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING (Hasil Survey Pada Industri Sistem Otomatisasi Gedung Di Indonesia)
Banyak penelitian sebelumnya yang meneliti hubungan antara reputasi
perusahaan dan kinerja bisnis yang berkelanjutan, juga meneliti tentang inovasi,
diversifikasi, dan keunggulan bersaing, serta hubungan antar masing-masing dan
dengan kinerja bisnis yang berkelanjutan. Namun, sampai saat ini belum ada penelitian
yang secara keseluruhan meneliti hubungan antara reputasi perusahaan, inovasi,
diversifikasi, dan keunggulan bersaing dengan kinerja bisnis yang berkelanjutan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan model terbaik dari
hubungan antara reputasi perusahaan dan kinerja bisnis yang berkelanjutan secara
keseluruhan, dengan menyertakan variabel inovasi, diversifikasi, dan keunggulan
bersaing. Penelitian ini dilaksanakan pada industri Building Automation System (BAS)
di Indonesia, dengan mengikutsertakan 43 perusahaan. Pendekatan mixed method
research digunakan untuk memberikan penjelasan kualitatif dan kuantitatif. Dalam
menganalisis hubungan antar-variabel, digunakan pendekatan Structural Equation
Model dengan SmartPLS. Untuk mengukur penelitian dengan data kuantitatif dan
pengujian hipotesis verifikatif, digunakan Partial Least Square Path Modeling.
Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan penting, termasuk sebuah model
peningkatan kinerja bisnis dalam industri BAS di Indonesia, yang menggambarkan
bahwa peningkatan kinerja bisnis dapat dicapai melalui penciptaan keunggulan
bersaing yang baik. Di samping itu dibutuhkan dukungan dari inovasi, diversifikasi dan
reputasi perusahaan, meskipun reputasi perusahaan secara langsung tidak mampu
berimplikasi positifterhadap
No copy data
No other version available