Text
Efektivitas Pelayanan Paspor Online Di Kantor Imigrasi Kelas I Padang
Tesis ini menggambarkan hasil penelitian mengenai Efektivitas Pelayanan
Paspor Online Di Kantor Imigrasi Kelas I Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi
oleh masih ada permasalahan pada pelayanan paspor online di Kantor Imigrasi
Kelas I Padang. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis Efektivitas
Pelayanan Paspor Online Di Kantor Imigrasi Kelas I Padang.
Penelitian ini menggunakan teori dari Epstein tentang ukuran efektivitas
pelayanan publik. Adapun ukurannya adalah aspek measures of community
conditions, measures of service accomplishment, measures of citizen satisfaction
and perception dan measures of the unintended adverse impact of a service.
Sementara itu metode dan pendekatan penelitian yang dilakukan dengan metode
penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan datanya
melalui metode observasi, wawancara semistruktur dan dokumentasi. Teknik
pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Guna memperoleh
tingkat kepercayaan data hasil penelitian atau tingkat kebermaknaan suatu
penelitian ini, dilakukan langkah-langkah uji keabsahan data antara lain melalui
triangulasi data dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Adapun hasil analisis penelitian ini dapat disimpulkan bahwa efektivitas
pelayanan paspor online di Kantor Imigrasi Kelas I Padang yang diukur dari aspek
measures of community conditions, measures of service accomplishment,
measures of citizen satisfaction and perception dan measures of the unintended
adverse impact of a service adalah belum efektif.
No copy data
No other version available