Text
Pengaruh Experiential Marketing dan Advertising melalui Social Media Instagram Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Distro Arena Experience Di Kota Bandung
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari experiential marketing dan advertising
melalui social media instagram terhadap minat beli ulang konsumen pada Arena Experience
kota Bandung. Jenis penelitian ini"adalah penelitian deskriptif dan verifikatif dengan
,
pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory
survey karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis
dan cross sectional karena mempelajari objek dalam kurun waktu tertentu (tidak
berkesinambungan dalam jangka waktu panjang), maka data didapatkan melalui enyebaran
kuesioner secara langsung pada sampel konsumen Arena Ex erience yang belum menjadi
member dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Metode statistik yang digunakan adalah statistik
parametrik karena meski data tidak menyebar normal, namun data tersebut ditransformasikan
terlebih dahulu agar data mengikuti sebaran normal. Model penelitian diuji dengan
menggunakan analisis jalur (path analysis) karena penelitian ini hanya menganalisis tiga
variabel, yaitu experiential marketing, advertising melalui social media instagram sebagai
variabel bebas (X), dan minat beli ulang sebagai variabel terikat (Y). Hasil dari penelitian
ini menunjukkan bahwa experiential marketing dan advertising melalui social media
instagram mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap
variabel minat beli ulang konsumen yaitu sebesar 44,6%. Variabel yang berpengaruh
paling besar adalah variabel experiential marketing yaitu sebesar 0,291 atau 29,1%.
dibandingkan dengan advertising melalui social media Instagram yang hanya sebesar 0,156
atau 15,6%. Artinya variabel experiential marketing harus lebih di perhatikan oleh
perusahaan karena pengaruhnya lebih besar secara langsung.
No copy data
No other version available