Text
PENGARUH INTRAPRENEURSHIP DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA BISNIS PADA DEPARTEMEN PENJUALAN PT MERCK CONSUMER HEALTHCARE
Peluang besar pada sektor consumer health membuat para perusahaan farmasi baik
lokal maupun mu Itinasional melakukan berbagai strategi untuk bertahan dan
menguasai pasar ini. Penciptaan produk baru menjadi cara untuk mengisi pasar yang
terfragmentasi. Pengembangan produk diperlukan untuk mempertahankan lab a
perusahaan farmasi dimasa datang. Merck sebagai perusahaan farmasi terkemuka
eluncurkan produk baru 'Sangobion Fit'. Produk ini bersaing dengan produk yang
sudah ada dipasaran. Sebagai produk baru, diperlukan kreatifitas untuk meningkatkan
kinerja bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
intrapreneurship dan budaya organisasi terhadap kinerja bisnis pada departemen
penjualan PT Merck, Tbk. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif,
verifikatif dengan pe gumpulan data menggunakan metode survey. Dengan jumlah
populasi sebanyak 30 orang yang berprofesi sebagai sales manager dan supervisor
d semua anggota populasi tersebut dijadikan sampel penelitian. Dari hasil
penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa intrapreneurship terbukti berpen aruh
positif dan signifikan terhadap budaya organisasi, intrapreneurship dan b daya
organisasi secara simultan terbukti berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis,
intrapreneurship terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis,
budaya organisasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis.
No copy data
No other version available