Text
Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Taman Wisata Pakuhaji
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi word of mouth,
brand image, dan keputusan pembelian konsumen di Taman Wisata Paku Haji dan
untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan brand image terhadap proses
keputusan pembelian konsumen Taman Wisata Paku Haji. Metode penelitian yang
digunakan adalah deskriptif verifikatif. Data primer dikumpulkan dengan kuesioner
yang disebarkan kepada 100 orang responden. Tehnik perhitungan statistik yang
digunakan adalah regresi linier berganda.
Word of mouth masih berjalan tetapi belum optimal karena masih adanya
komplain yang belum terlayani dengan baik misalnya antrian wahana flying fox yang
kurang dikelola dengan baik dan belum adanya jalur kendaraan umum ke arah
Tempat Taman Wisata Paku Haji, jalur untuk jalan menuju wisata tersebut belum
bagus ditambah lagi Taman Wisata Paku Haji belum menyediakan kendaraan khusus
yang mengangkut wisatawan ke Taman Wisata Paku Haji
Brand image Taman Wisata Paku Haji kurang berkesan karena tidak ada
perubahan yang bisa membuat konsumen menemukan hal barn didalamnya,
dikarenakan arena bermain didalam Taman Wisata Paku Haji tidak begitu banyak dan
bel urn ada penambahan penambahan wahana permainan baru untuk arena bermain
atau pun arena outbond.
Pengarnh word of mouth dan brand image terhadap proses keputusan
pembelian konsumen di Taman Wisata Paku Haji adalah sebesar 58,20% dan
berdasarkan uji hipotesis pengaruhnya adalah signifikan. Agar word of mouth dapat
berkembang dengan baik, maka ada baiknya perusahaan membuat situs atau saluran
komunikasi yang bisa mempromosikan jasanya dan ada baiknya perusahaan
menambah wahana yang ada, sehingga konsumen tidak merasa bosan dan bisa
mendapatkan kesan yang mendalam selama berwisata di Taman Wisata Paku Haji,
karena sudah tiga tahun terakhir wahana permainan di Taman Wisata Paku Haji tidak
bertambah.
No copy data
No other version available