Text
PENGARUH GAYA HIDUP, MOTIVASI KONSUMEN, DAN KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH MENGGUNAKAN KLINIK KECANTIKAN SECARA RUTIN PADA KALANGAN WANITA DEWASA MUDA DI KOTA BANDUNG
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gaya hidup (lifeshJle),
motivasi konsumen iconsuiner motivation), kelompok rujukan (reference group) dan
proses pengambilan keputusan konsumen iccnstnner decision IIUlking process) pada
kalangan wanita dewasa muda di Kota Bandung dalam merawat kecantikan
dengan menggunakan klinik kecantikan secara rutin, serta untuk mengetahui
bagaimana pengaruh gaya hidup (lifeshJle), motivasi konsumen tccnsunier
motivation), dan kelompok rujukan (reference grollp) baik secara simultan maupun
parsial terhadap pengambilan keputusan dalam memilih menggunakan klinik
kecantikan pada kalangan wanita dewasa muda di Kota Bandung. Variabel yang
diteliti dalam penilitian ini adalah gaya hidup (lifestyle), motivasi konsumen
iconsumer IlLOtivntion) dan kelompok rujukan (reference grollp) sebagai variable
independent (variable X) serta proses pengambilan keputusan konsumen
(consumer decision /linking process) sebagai variable dependent (variable Y). Hasil
penelitian ini menerangkan bahwa hipotesis He secara keseluruhan ditolak
baik dalam hasil uji hipotesis deskriptif maupun hasil uji hipotesis
verifikatif. Saran yang diberikan diantaranya klinik kecantikan harus
terbuka dalam memberikan informasi mengenai status legalitasnya,
produk-produknya, serta informasi yang berkaitan dengan klinik
kecantikan tersebut. Kejujuran dan keterbukaan informasi yang diberikan oleh
klinik kecantikan terhadap para konsumen dan pasien-pasiennya akan dapat
menarik simpati dan memberikan dampak yang lebih positif terhadap klinik
kecantikan.Klinik kecantikan juga harus selalu meng update teknologi yang
digunakan, serta meng upgrade tenaga medis yang digunakan sebaiknya benarĀ
benar tenaga medis professional dalam bidangnya.
No copy data
No other version available