t''''''&..l..l..l~~..1. .•. '!I...I...I...I. •••• '.&J •...•. -.....l •... \..4-..l"- .&.1..&"" ••..•. 6 ~..l_..l p_ . ..l..lt:;:. ••.•. ..I..A ••..•. \.4...l.l. .•. ..l"'-'-..lA.~ t'- .•. - ..... "' ...•.. ..I...l~..1. "'~..I.. rangka peningkatan daya saing, setelah dilakukan pengukuran dengan kriteria Malcolm Baldrige yang terdiri dari : kepernimpinan, perencanaan strategis, fokus 1 1 1 , ,.. 1 • AI r- 1 Kt:paua pCHJnggal1, pcngUKuHm, anausis, uan manajemen pcngclal1uan, lOKU~ kepada tenaga kerja, fokus kepada operasi, serta hasil kinerja dapat diketahui lemahnya perusahaan dalam kriteria fokus kepada operasi sehingga pengendalian kualitas yang dapat dilakukan dengan cara pemeliharaan, pengembangan kualitas kerja, dan pedoman standar kerja, Untuk saat ini jenjang predikat kinerja hotel berada di posisi early improvement artinya bahwa perusahaan merniliki metode yang sistematis, efektif, responsif terhadap kondisi yang ada tetapi masih belum dapat diterapkan secara konsisten pada unit kerja yang berkaitan, sehingga perusahaan dapat meningkatkan daya saingnya dengan melakukan persaingan melalui differensiasi. " />
Text
ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN BERBASIS KRITERIA MALOLM BALDRIGE (STUDI KASUS PADA HOTEL BINTANG EMPAT XYZ DI KOTA TANGERANG)
Penetitian temang Anaiisis Kinerja Perusahaan Berbasis Kriteria
Ma/co/m Baldrige (Studi Kasus P ado. Hotel Bintang Empat XIZ di Kota
Tangerang,) menyoroti tentang bagaimana perusahaan menilai kinerja dan proses
pengendalian kualitas dalam mencapai daya saing dan peningkatan kinerja
perusahaan. Dalam menjalankan usahanya perusahaan Hotel XYZ menghadapi
masalah, yaitu penurunan jumlah kunjungan tamu dan lemahnya daya saing
perusahaan.
Pertanyaan penelitian ini adalah bagaimanakah kondisi perusahaan saat ini
sebelnm peu.ggunaan kriteria. Malcolm Baldrige, analisis kinerja perusahaan, dan
level kinerja yaug ditinjau dari penerapan Malcolm Baldrige. Peuelitian ini
bertujuan untuk mengukur pencapaian kinerja perusahaan Hotel XYZ, untuk
mengetahui dan menganalisa pencapaian kinerja perusahaan Hotel XYZ dengan
menggunakan metode Malcolm Baldrige.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan
pendekatan deskriptif. Untuk pengumpulan data metode yang rligunakan adalah
dengan cara memberikan kuesioner kepada pelanggan hotel dan wawancara
kepada informan yang kemudian menganalisis data terse but berdasarkan kriteria
Malcolm Baldrige.
Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa perusahaan belum
menggunakan penilaian kinerja secara keseluruhan sehingga diperlukan metode
npnil",;",n Ir;npr;", llnn,tr mencetahui nenzendalian 1r1l",l1t",C' nprllC'",h",,,,n tl",l"'rr>
t''''''&..l..l..l~~..1. .•. '!I...I...I...I. •••• '.&J •...•. -.....l •... \..4-..l"- .&.1..&"" ••..•. 6 ~..l_..l p_ . ..l..lt:;:. ••.•. ..I..A ••..•. \.4...l.l. .•. ..l"'-'-..lA.~ t'- .•. - ..... "' ...•.. ..I...l~..1. "'~..I..
rangka peningkatan daya saing, setelah dilakukan pengukuran dengan kriteria
Malcolm Baldrige yang terdiri dari : kepernimpinan, perencanaan strategis, fokus
1 1 1 , ,.. 1 • AI r- 1
Kt:paua pCHJnggal1, pcngUKuHm, anausis, uan manajemen pcngclal1uan, lOKU~
kepada tenaga kerja, fokus kepada operasi, serta hasil kinerja dapat diketahui
lemahnya perusahaan dalam kriteria fokus kepada operasi sehingga pengendalian
kualitas yang dapat dilakukan dengan cara pemeliharaan, pengembangan kualitas
kerja, dan pedoman standar kerja, Untuk saat ini jenjang predikat kinerja hotel
berada di posisi early improvement artinya bahwa perusahaan merniliki metode
yang sistematis, efektif, responsif terhadap kondisi yang ada tetapi masih belum
dapat diterapkan secara konsisten pada unit kerja yang berkaitan, sehingga
perusahaan dapat meningkatkan daya saingnya dengan melakukan persaingan
melalui differensiasi.
No copy data
No other version available