Preferensi KOnsumen Atas Bauran Produk, harga, dan Lokasi Dalam Menentukan Pilihan Sebuah Rumah Kost Di Bandung
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji sejauh mana
preferensi konsumen atas bauran produk, harga, dan lokasi dalam pemilihan sebuah
rumah kost. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
verifikatif, dimana metode deskriptif bertujuan untuk menjawab dan mengungkap
bagaimana faktor produk jasa, lokasi dan harga yang ditawarkan serta keputusan
konsumen dalam memilih rumah kost. Sedangkan tujuan metode verifikatif adalah
untuk mengungkap tujuan ketiga faktor produk, harga, dan lokasi yang dilakukan
dengan menggunakan metode explanatory survey terhadap unit observasi yaitu
konsumen rumah kost di kota Bandung yang pada penelitian ini diwakili oleh konsumen
beberapa.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Preferensi konsumen terhadap
bauran produk, harga, dan lokasi sebuah rumas kos secara umum baik, dapat dijelaskan
sebagai berikut : {l}Produk yang ditawarkan oleh sebuah rumah kos haruslah dapat
memenuhi keamanan, kenyamanan, dapat memfasilitasi, dan memiliki kualitas yang
baik. (2) Dari segi harga sendiri yang terpenting adalah keterjangkauan harga,
kemudahan pembayaran, pemberlakuan diskon serta manfaat yang didapat dari tarif
yang dikeluarkan. (3) Sedangkan dari segi lokasi, preferensi konsumen memilih
kestrategisan tempat, kemudahan transportasi dan lahan parkir yang luas.
Secara simultan terdapat pengaruh besar/kuat antara preferensi konsumen
terhadap produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan konsumen. Dan berdasarkan
hasil analisis secara parsial dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara preferensi
konsumen mengenai produk, harga, dan lokasi dalam memilih sebuah rumah kost.
No copy data
No other version available