Pelayanan pegawai unit kredit produktif BNI setra kredit kecil priangan paca restrukturisasi organisasi unit kredit bni
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mempelajari pelayanan yang
dilakukan oleh pegawai Bank BNI Sentra Kredit Kecil Priangan pasca
retrukturisasi organisasi unit kredit di BNI. Pelayanan yang dilakukan oleh
pegawai unit kredit produktif BNI Sentra Kredit Kecil Priangan meliputi tangible
(berwujud), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance
(jaminan), dan emphaty (empati). Istilah restrukturisasi organisasi atau penataan
ulang struktur organisasi sering disebut sebagai bagian dari transformasi
organisasi atau perubahan organisasi maupun perkembangan organisasi.
Restrukturisasi organisasi dilakukan menyeluruh di BNI dengan tujuan mengatasi
persaingan yang semakin tajam di dunia jasa perbankan. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif, dengan menggunakan data primer dan data
sekunder. Data primer didapatkan melalui angket dan wawancara mendalam
mengenai persepsi pihak terkait mengenai kebijakan tersebut. Data sekunder yang
dikumpulkan berupa kronologi kebijakan, peraturan dan berita mengenai tema
penelitian. Pasca restrukturisasi organisasi unit kredit, pelayanan pegawai
mengalami perubahan sistem dan pola pelayanan. Ditemukan kesulitan dalam
pelayanan karena pegawai unit kredit harus melakukan sinergi dan koordinasi
dengan unitlkantor cabang pelayanan non kredit sehingga pegawai unit kredit
berupaya lebih keras melayani debitur.
No copy data
No other version available