Pengaruh Strategi Kemitraan Terhadap Citra Perusahaan (studi kuantitatif mengenai pengaruh pelaksanaan strategi kemitraan dalam program peduli kemitraan terhadap citra perusahaan PTPN VII (persero) )
Sendi Triwilopo, 2013. Pengaruh Strategi Kemitraan Terhadap Citra Perusahaan
(Studi Kuantitatif mengenai Pengaruh Pelaksanaan Strategi Kemitraan Dalam
Program Peduli Kemitraan Terhadap Citra Perusahaan Perusahaan PTPN VII
(persero)
Tesis ini dengan pembimbing Dr. H. Antar Venus, M.A.Comm. dan Uud
Wahyudin, S.Sos., M.Si.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deduksi-kuantitatif yang berpijak
pada Theory of Organizational Image Management dari Joseph Eric Massey
dengan lebih mendalami interaksi dialogis antara organisasi perusahaan dengan
stakeholders-nya. Pada gilirannya, image yang diinginkan pihak organisasi akan
terbangun bersama (co-create) dengan para stakeholders dalam aktivitas
komunikasi yang interaktif. Hal dimaksud dapat dikaji pada kegiatan CSR di
PTPN VII (persero) Lampung.
Hubungan dialogis tersebut diteliti dalam bentuknya sebagai pelaksanaan
strategi tertentu dalam menjalankan kemitraan bisnis dengan stakeholders.
Adapun hasil penelitian adalah pelaksanaan strategi assesment dan pelaksanaan
strategi pembinaan mitra binaan, berpengaruh terhadap citra perusahaan. Juga
dapat dilaporkan bahwa kredibilitas sumber sebagai pelaksana kemitraan juga
berpengaruh terhadap citra perusahaan PTPN VII (Persero).
Hasil ini menguatkan teori yang digunakan bahwa konsep komunikasi
dialogis sangat potensial dalam rangka me-manage citra perusahaan dan dalam
rangka membangun citra perusahaan dalam kebersamaan (co-create) dengan
stakeho lders .
No copy data
No other version available