Komunikasi AntarBudaya Dalam Negosiasi Bisnis
LUSY MUKHLISIAN~ 210220100002. Komunikasi Antarbudaya Dalam Negosiasi
Bisnis, Studi Fenomenologi Komunikasi Antarbudaya Dalam Negosiasi Bisnis antara
Pelaku Negosiasi PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, dengan PT. Huawei Tech
Investment. Ketua Komisi Pembimbing Dr. Eni Maryani, M.Si., dan anggota Komisi
Pembimbing Drs.Agus Rusmana,M.A. Magister llmu Komunikasi. Program Pendidikan
Magister. Program Studi Komunikasi. Konsentrasi Komunikasi Bisnis.
Tesis yang berjudul "Komunikasi Antarbudaya Dalam Negosiasi Bisnis, Studi
Fenomenologi Komunikasi Antarbudaya Dalam Negosiasi Bisnis antara Pelaku
Negosiasi PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, dengan PT. Huawei Tech Investment" ini
berrnaksud untuk untuk menelaah dan memahami lebih lanjut mengenai komunikasi
antarbudaya dalam negosiasi bisnis, yakni antara pelaku negosiasi PT. Telekomunikasi
Indonesia dengan PT. Huawei Tech Investment. Tujuan yang ingin dicapai melalui
penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep diri pelaku negosiasi PT.
Telekomunikasi Indonesia dan PT. Huawei Tech Investment dalam kegiatan negosiasi
bisnis, untuk mengetahui pengalaman pelaku negosiasi PT. Telekomunikasi Indonesia
dan PT. Huawei Tech Investment dalam kegiatan negosiasi bisnis, serta untuk
mengetahui pemaknaan pelaku negosiasi PT. Telekomunikasi Indonesia dan PT.
Huawei Tech Investment tentang komunikasi antarbudaya dalam kegiatan negosiasi
bisnis.
Pertanyaan penelitian yang diajukan adalah : Bagaimana konsep diri pelaku negosiasi
PT. Telekomunikasi Indonesia dan PT. Huawei Tech Investment kegiatan negosiasi
bisnis ? Bagaimana pengalaman pelaku negosiasi PT. Telekomunikasi Indonesia dan
PT. Huawei Tech Investment dalam kegiatan negosiasi bisnis ? Bagaimana pelaku
negosiasi PT. Telekomunikasi Indonesia dan PT. Huawei Tech Investment memaknai
komunikasi antarbudaya dalam kegiatan negosiasi bisnis ? Metode penelitian yang
digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi. Subjek
Penelitian adalah pelaku negosiasi PT. Telekomunikasi Indonesia yang melakukan
negosiasi bisnis dengan PT.Huawei Tech Investment dan pelaku negosiasi PT.Huawei
Tech Investment yang melakukan negosiasi bisnis dengan PT. Telekomunikasi
Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam dan
pengamatan.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa :l).Konsep Diri pelaku negosiasi yang
terbentuk dari collective self-esteem pelaku negosiasi PT.Telekomunikasi Indonesia
adalah sebagai karyawan professional yang bekerja sesuai prosedur, sementara pelaku
negosiasi PT.Huawei Tech investment adalah sebagai pekerja keras yang bekerja
berlandaskan falsafah budaya Cina. 2) Pengalaman pelaku negosiasi diklasifikasikan
menjadi dua, yaitu pengalaman berbeda budaya menjadi hambatan dalam negosiasi dan
pelaku negosiasi memahami dan menyadari adanya kesamaan pengalaman berupa
kesulitan berkomunikasi. 3)Pemaknaan pelaku negosiasi dikategorikan menjadi dua
yaitu pemaknaan pelaku negosiasi tentang perbedaan budaya dalam proses negosiasi
dan pemaknaan pelaku negosiasi tentang upaya mengatasi perbedaan budaya yang
terjadi pada komunikasi antarbudaya dalam negosiasi bisnis.
No copy data
No other version available