Impelementasi CSR Melalui Program "Kampoeng BNI" Oleh PT. BNI (Persero) TBK
Tesis ini berjudul Program "Kampoeng BNI" oleh PT BNI (persero) tbk
sebagai program yang mendapatkan penghargaan CSR terbaik se Asia Tenggara
melalui penghargaan Most Admired Enterprise in the Corporate Social
Responsibility Category oleh The ASEAN Business Advisory Council (ASEAN
BA C). Penelitian ini dilakukan oleh Mayang Riyantie dibawah bimbingan Dr.
Yanti Setianti M.Si dan Dr. Hj. Hanny Hafiar M.Si. Penelitian bertujuan untuk
mengetahui latar belakang dilaksanakannya Program "Kampoeng BNI" yang
dilakukan oleh BNI, implementasi CSR me1alui Program "Kampoeng BNI"
hingga mendapatkan penghargaan CSR terbaik se Asia Tenggara, dan faktor
faktor penentu kemenangan BNI untuk kategori CSR terbaik se ASEAN oleh
ASEAN BAC melalui program "Kampoeng BNI". Hasil Penelitian ini
menunjukan bahwa latar belakang dilaksanakannya Program "Kampoeng BNI"
karena merupakan perwujudan misi perusahaan, memenuhi kewajiban
perusahaan kepada Undang-Undang, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan
(CSR), dan membantu ekonomi masyarakat Indonesia. Implementasi Program
"Kampoeng BNI" dilakukan me1alui dua tahap, tahap pertama SKC Melawai
me1akukan fact finding, rumusan masalah, Aksi dan Komunikasi, dan Evaluasi.
Tahap kedua Divisi CCR melaksanakannya dengan tahap penyaluran dana,
Pembentukan Program, dan Peresmian. Faktor penentu kemenangan BNI untuk
kategori CSR yaitu, kerangka CSR, ikuti panduan dan standar intemasional
tentang CSR, komunikasikan komitmen CSR, implementasi dan pengukuran
program CSR. Kesimpulan latar belakang Program "Kampoeng BNI" karena
perwujudan Misi, Undang-Undang, CSR, dan membantu ekonomi. Implementasi
yang dilakukan me1alui 2 tahap, tahap pertama dilakukan oleh SKC Melawai,
tahap . kedua dilakukan oleh Divisi CCR dan SKC Melawai, sedangkan faktor
penentu kemenangan BNI untuk kategori CSR yaitu, kerangka CSR, ikuti
panduan dan standar intemasional tentang CSR, komunikasikan komitmen CSR,
implementasi dan pengukuran program CSR. Saran untuk pemahaman yang lebih
komprehensif tentang Implementasi CSR BNI perlu kiranya dilakukan pene1itian
yang melibatkan peneliti dari berbagai disiplin ilmu sosial.
No copy data
No other version available