Pengaruh Rebranding Terhadap Citra Bank Jambi Pada Nasabah (studi pengaruh perubahan nama, logo, slogan dan pelayanan frontliner terhadap citra bank jambi pada nasabah kantor cabang utama)
PENGARUH REBRANDING TERHADAP CITRA BANK JAMBI P ADA
NASABAH
(Studi Pengaruh Perubahan Nama, Logo, Slogan dan Pelayanan Frontliner
Terhadap Citra Bank: Jambi pada Nasabah Kantor Cabang Utama)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh yang
diberikan oleh perubahan nama, logo, slogan dan pelayanan frontliner Bank: J ambi
terhadap citra perusahaan pada nasabah Bank: Jambi Kantor Cabang Utama Kota
Jambi. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan
metode explanatory survey. Beberpa teori yang menjadi pegangan adalah teori
psikologi kognitif, teori Stimulus Organism Respons, dan teori manajemen Citra
Organisasi sebagai teori yang diuji. Populasi yang digunakan adalah nasabah
Bank Jambi Cabang Utama yang berjumlah 3669 nasabah. Melalui teknik
sampling acak sistematis, diperoleh sampel sebanyak 98 nasabah yang akan
mewakili populasi tersebut. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui
kuesioner, wawancara, studi kepustakaan, dan media intemet. Kuesioner yang
merupakan instrumen penelitian telah diuji validitas dan reliabilitas menggunakan
teknik Pearson Product Moment. Selanjutnya data yang dihasilkan menggunakan
kuesioner dianalisis menggunakan analisis jalur untuk melihat pengaruh dan
signifikansi yang diberikan variabel-variabel eksogen terhadap variabel endogen.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa
Frontliner dan Logo Bank: Jambi mempengaruhi citra Bank: Jambi pada nasabah
secara siignifikan, dan N ama dan Slogan Bank: J ambi mempengaruhi Citra Bank:
J ambi pada nasabah secara tidak signifikan. Secara keseluruhan, rebranding yang
dilakukan Bank J ambi telah memberikan respon yang positif terhadap Citra Bank
Jambi pada nasabah.
No copy data
No other version available