Pengaruh implementasi kebijakan sistem administrasi manunggal dibawah satu atap terhadap kualitas pelayanan PKB/BBNKB pada kantor bersama samsat di prov. jawa barat
Disertasi ini berusaha menelaah Pengaruh Implementasi Kebijakan Sistem
Administrasi Manunggal di Bawah Satu Atap terhadap kualitas pelayanan
PKBIBBNKB di Kantor Bersama SAMSA T Provinsi Jawa Barat. Sasaran yang
dikaji sekitar layanan belum terbukti bukti optimal, keandalan yang diragukan,
lemahnya daya tanggap, minimnya jaminan dan rendahnya empati bagi capaian
kualitas pelayanan. Penelitian ini, bertujuan untuk menguji dan menganalisis
pengaruh implementasi kebijakan dari dimensi kebijakan ideal, kelompok sasaran,
organisasi pelaksana, dan lingkungan terhadap kualiatas layanan.
Penelitian ini menggunakan metode survai ekplanatori sebagai alat untuk menguji
informasi jawaban melalui data angket dari sejumlah responden yang rasional
secara statistikal, sehingga dapat menjelaskan fenomena yang menjadi masalah.
Pendekatan ini memandang bahwa gambaran nyata di lapangan pada saat itu dapat
diteliti secara sistematis dan akurat, menyangkut fakta dari objek penelitian serta
pengamatan terhadap akibat yang terjadi dan mencari faktor yang mungkin
menjadi penyebabnya melalui data tertentu, sehingga dapat mengetahui besarnya
pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat.
Berdasarkan hasil pene\itian di lapangan derajat pengaruh keempat dimensi
termasuk sedang. Bahwa kualitas pelayanan dapat ditumpukan pada dimensi
implementasi kebijakan, khususnya dimensi kebijakan ideal, kelompok sasaran,
dan lingkungan. Variabel organisasi perlaksana berpengaruh dominan terhadap
kualitas pelayanan.
No copy data
No other version available