Evaluasi Kebijakan Tentang Pajak Reklame Di kabupaten Ogan Komering iLir Provinsi Sumatera SeLtan
Disertasi dengan judul Evaluasi Kebijakan Tentang Pajak Reklame
di Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, dimana
pennasalahan terjadi masih maraknya reklame-reklame yang secara teknis
pemasangannya menyalahi aturan serta penyimpangan dalam proses
administrasi, mulai pengurusan izin reklame, baik untuk permohonan baru
maupun perpanjangan, adapun penelitian ini bertujuan untuk menemukan
konsep baru tentang teori kebijakan publik sebagai bagian dari ilmu administrasi
publik, dalam rangka pengembangan kajian evaluasi kebijakan pajak reklame.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Dengan sumber
data terdiri atas sumber data primer dan data sekunder yang berkaitan
dengan situasi dan kondisi empiris. Teknik pengumpulan data dengan
observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian, dari masing-masing kriteria adalah:
1) Analisis spesifikasi masih banyaknya keluhan akan adanya pelayanan yang
terlalu berbelit dan tidak sistematis serta tidak transparan bahkan terjadi
penyimpangan-penyimpangan. 2) Analisis Penilaian masih belum
seragamnya antara Tim evaluator dalam melihat fungsi masing-masing,
sehingga integrasi antar evaluator tidak berjalan dengan baik. 3) Hasil
Analisis dalam evaluasi kebijakan, tim evaluator kurang memiliki
ketegasan sikap dalam mengevaluasi kebijakan. 4) Rekomendasi dalam evaluasi
kebijakan pajak reklame, tim evaluator kurang memahami tujuan evaluasi
kebijakan pajak reklame. Masih lemahnya mental dari tim evaluator kebijakan
serta tidak terintegrasinya tim evaluator dalam menjalankan tugas.
No copy data
No other version available