Pengaruh atribut produk dan bauran promosi terhadap etika janji dalam konterks service marketing triangle dan implikasinya pada keunggulan bersaing perguruan tinggi
Etika janji dalam konteks service marketing triangle pada Politeknik
di Lingkungan Kopertis Wialyah IV Jawa Barat dan Banten dapat dipenuhi
dengan baik jika kinerja bauran produk dilakukan secara baik dan
mengimplemetasikan komunikasi pemasaran secara terintegrasi dengan baik
pula, sehingga keunggulan bersaing dapat dicapai dengan optimal dan
berimplikasi pada pemenuhan etika janji Politeknik. Tujuan penelitian ini
adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kinerja bauran produk
dan komunikasi pemasaran terintegrasi terhadap keunggulan bersaing dan
implikasinya terhadap etika janji politeknik di Lingkungan Kopertis Wilayah
IV Jawa Barat dan Banten.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei, yakni
deksriptif dan eksplanatori. Jumlah responden dalam penelitian 330
mahasiswa politeknik di lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan
Banten, yang ditentukan dengan teknik sampel, yaitu proporsional random
sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistika
multivariate dengan uji Partial Least Square (PLS). Pengolahan data
dilakukan dengan program smartPLS 2.0 dan Statistical Program of Social
Science (SPSS) for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan (1) kinerja bauran produk dan
komunikasi pemasaran terintegrasi berpengaruh terhadap keunggulan
bersaing politeknik di lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan
Banten; (2) kinerja bauran produk dan komunikasi pemasaran terintegrasi
berpengaruh terhadap etika janji dalam konteks service marketing promises
triangle politeknik di lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa Barat; (3)
Keunggulan bersaing berpengaruh terhadap etika janji dalam konteks service
marketing triangle pada politeknik di lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa
Barat dan Banten; (4) kinerja bauran produk dan komunikasi pemasaran
terintegrasi melalui keunggulan bersaing berpengaruh terhadap etika janji
dalam konteks service marketing promises triangle politeknik di lingkungan
Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.
No copy data
No other version available