Kualitas pelayanan pembuatan ktp elektronik di Kabupaten Sorong
Fokus penelitian ini adalah tentang Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu
Tanda Penduduk Elektronik di Kabupaten Sorong melalui Dinas Kependudukan
dan Pencatatan Sipil, tentang bagaimana kualitas pelayanan pegawai dalam
memberikan pelayanan public pada masyarakat.
Metode Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, data dan diperoleh dari
para informan serta dokumen yang diperoleh dari Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil Kabupaten Sorong. Teknik pengumpulan data adalah observasi,
wawancara, dokumen dan foto-foto layanan.Data yang diperoleh dan diolah, diuji
keabsahannya dengan teknik-teknik triangulasi selanjutnya dilakukan pembahasan
sehingga diperoleh kesimpulan penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan pembuatan KTP
Elektronik di Kabupaten Sorong melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil telah berjalan namun pelayanannya belum maksimal, hal ini menunjukkan
bahwa kurangnya pelayanan dari para pegawai dan kurangnya partisipasi
masyarakat dalam melakukan pembuatan E-KTP di Kabupaten Sorong.
No copy data
No other version available