Pengaruh consumer orientation dan brand trust terhadap brand commitment : studi pada konsumen mazda di kota Bandung
Kegiatan branding merupakan kegiatan yang sangat diperlukan serta menjadi hak
prerogatif eksklusif pemasaran dan komunikasi dalam proses yang melibatkan
sumber daya perusahaan dan semua fungsinya. Merek yang kuat ditandai dengan
dikenalnya suatu merek dalam masyarakat, komitmen merek yang tinggi pada suatu
produk, persepsi positif dari pasar dan kepercayaan konsumen terhadap merek yang
tinggi. Thesis ini memaparkan hasil survey yang dilakukan terhadap para pengguna
mobil merek Mazda di Kota Bandung. Data diperoleh dengan menyebarkan
kuesioner sebanyak 200 responden yang merupakan pengguna mobil merek Mazda.
Penyebaran kuesioner dilakukan dengan on line dan fields research (penelitian
lapangan). Penelitian lapangan yang dilakukan adalah dengan melakukan penyebaran
kuesioner kepada konsumen Mazda di Kota Bandung dalam kurun waktu 6 bulan
terakhir. Model penelitian diuji dengan Structural Equation Modelling (SEM)
digunakan untuk menganalisis dan menguji hipotesis penelitian ini menggunakan
bantuan software AMOS. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu
menjelaskan pengaruh Consumer Orientation dan Brand Trust terhadap Brand
Commitment sehingga perusahaan mampu bersaing dan menguasai pasar automotif di
Indonesia. Hasil penelitian secara parsial menghasilkan nilai uji T koefisien
menunjukkan bahwa pengaruh Consumer Orientation terhadap Brand Commitment
berpengaruh terhadap Brand Trust masing-masing bernilai positif terhadap merek
Mazda dimana Consumer Orientation dan Brand Trust dapat menjadi pengungkit
untuk meningkatkan Brand Commitment.
No copy data
No other version available