Country-Of -Origin Dan Gaya Hidup dalam Mendorong Keputusan Pembelian produk Kosmetik the Faceshop : Studi Kasus Pada The faceshop PVJ Bandung
Beryl Nydia Novian, Country-Of-Origin dao Gaya Hidup dalam Meodoroog
Keputusao Pembeliao Produk Kosmetik The Faceshop, di bawah bimbingan
Prof. Dr. Sucherly, SE. MS. dan Dr. Rita Komaladewi, SP., MM.
Country-of-Origin menjadi simbol dan dapat menjadi penentu kualitas dan
kehandalan suatu produk yang dapat mempengaruhi konsumen saat mengambil
keputusan untuk membeli. The Faceshop sebagai perusahaan kosmetik asal Korea
Selatan yang kini terkenal dengan K-Popnya memanfaatkan momentum ini untuk
semakin gencar memasarkan produknya di Indonesia. Kosmetik pun kini telah
menjadi bagian dari gaya hidup remaja dan wan ita dewasa dalam menunjang
kegiatan mereka sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh country-of-origin dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk
The Faceshop secara simultan dan parsial, serta mengetahui sejauh mana country
of-origin dan gaya hidup mempengaruhi keputusan pembetian baik secara
langsung maupun tidak langsung pada produk The Faceshop. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan
adalah analisis jalur. Responden penelitian adalah seluruh pembeli produk
kosmetik The Faceshop yaitu 100 konsumen. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Korea Selatan sebagai country-of-origin produk The Faceshop dinilai
memiliki citra yang sangat baik sebagai negara yang produknya berkualitas,
sehingga konsumen yakin untuk memilih produk The Faceshop sebagai produk
kosmetik mereka. Namun gaya hidup tidak berpengaruh signifikan bahkan
korelasinya negatifterhadap keputusan pembelian.
No copy data
No other version available