Pengaruh Terpaan In-Stream Video Ad Pre-Roll Di Youtobe terhadap Sikap Dan Implikasinya Pada keputusan pembelian : Survey Eksplanatori Tentang pengaruh terpaan In-Stream Video Ad Pre-roll Line Versi AADC (2014) di Youtobe terhadap Sikap Dan implikasinya Pada Keputusan Pembelian Mahasiswa Pengguna Youtobe di Jakarta
Titis Nurwulan S. NPM: 210120120047. Judul Penelitian: "Pengaruh Terpaan In stream
Video ad pre roll di Y outube Terhadap Sikap dan Implikasinya pada keputusan Pembelian". Di
bawah bimbingan Dr. Asep Suryana.,M.Si selaku pembimbing utama dan Dr. Hj. Nina Winangsih
Syam, M.S selaku pembimbing pendamping. Program Magister Ilmu Komunikasi Konsentrasi
Komunikasi Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui besar pengaruh intensitas Iklan
terhadap sikap pada iklan. (2). Mengetahui besar pengaruh isi pesan terhadap sikap pada iklan.
(3). Mengetahui besar pengaruh daya tarik iklan Iklan terhadap sikap pada iklan (4). Mengetahui
besar pengaruh intensitas, isi iklan dan daya tarik iklan terhadap sikap pada iklan. (4).
Mengetahui besar pengaruh faktor intensitas terhadap sikap pada merek (5). Mengetahui besar
pengaruh isi pesan terhadap sikap pada merek. (6). Mengetahui besar pengaruh daya tarik iklan
terhadap sikap pada merek . (7). Mengetahui besar pengaruh faktor intensitas iklan, isi pesan dan
daya tarik iklan terhadap sikap kepada merek. (8). Mengetahui besar pengaruh intensitas Iklan
terhadap keputusan pembelian. (9). Mengetahui besar pengaruh isi pesan terhadap keputusan
pembelian.(10).Mengetahui besar pengaruh faktor daya tarik iklan terhadap keputusan
pembelian.(11).Mengetahui besar pengaruh intensitas iklan, isi pesan dan daya tarik iklan
terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini dirancang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey
eksplanatori. Sumber data adalah mahasiswa periklanan Universitas Esa Unggul Jakarta. Teknik
sampling penelitian ini menggunakan probability sampling dan rancangan sampling
menggunakan simple random sampling. Sedangkan, teknik analisis data yang digunakan adalah
path analysis (analisis jalur).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Intensitas iklan tidak berpengaruh signifikan
terhadap sikap pada iklan dalam menentukan keputusan pembelian. (2) Isi pesan tidak
berpengaruh signifikan terhadap sikap pada iklan dalam menentukan keputusan pembelian. (3).
Daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap sikap pada iklan dalam menentukan keputusan
pembelian. (4). Intensitas iklan, isi pesan dan daya tarik iklan secara simultan berpengaruh
signifikan terhadap sikap pada iklan dalam menentukan keputusan pembelian. (5). Intensitas
iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap pada merek dalam menentukan keputusan
pembelian. (6).Isi pesan tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap pada merek Line dalam
menentukan keputusan pembelian.(7).Daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap sikap
pada merek dalam menentukan keputusan pembelian.(8). Intensitas iklan, isi pesan dan daya
tarik iklan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pada merek dalam
menentukan keputusan pembelian. (9). Intensitas iklan tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap keputusan pembelian. (10).Isi pesan iklan tidak berpengaruh signifikan keputusan
pembelian.I 1 1 ).Daya tarik iklan tidak berpengaruh signifikan keputusan
pembelian.( 12).Intensitas iklan, isi pesan dan daya tarik iklan secara bersama-sama berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian.
No copy data
No other version available