Pengaruh Atribut Produk Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen : Survey Pelanggan Pada Rumah Sakit pembeli Produk Disposafe PT. Medibest Indonesia Di Provinsi Jawa Barat
Penelitian ini bertujuan untuk menmjau atribut produk Disposafe,
kepercayaan, dan loyalitas pelanggan PT Medibest Indonesia serta untuk
mengetahui sejauh mana pengaruh atribut produk Disposafe dan kepercayaan
pelanggan terhadap loyalitas pelanggan PT Medibest Indonesia, baik secara
parsial maupun simultan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan
verifikatif Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokter di rumah
sakit dan puskesmas di Jawa Barat sebanyak 100 orang. Analisis data
menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan analisis jalur. Variabel bebas dalam
penelitian ini adalah atribut produk dan kepercayaan konsumen sedangkan
variabel tidak bebas adalah loyalitas. Hasil penelitian menunjukan atribut produk,
kepercayaan pelanggan, dan loyalitas tinggi. Dari hasil analisis jalur diperoleh
Atribut produk dan kepercayaan konsumen mempengaruhi loyalitas pelanggan
Disposafe PT Medibest dengan total pengaruh sebesar 42.10%. Variabel atribut
produk mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Disposafe
PT Medibest sebesar 15,85% sedangkan variabel kepercayaan konsumen
mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Disposafe PT Medibest
sebesar 26,25%. Hal ini berarti kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang
lebih besar terhadap Loyalitas Pelanggan Disposafe PT Medibest dibanding
atribut produk. Nilai korelasi antara atribut produk dengan kepercayaan konsumen
sebesar 0,768 yang memiliki korelasi kuat dan positif. Hasil uji pengaruh
individual variabel atribut produk dan kepercayaan konsumen terhadap Loyalitas
Pelanggan Disposafe PT Medibest menunjukan masing-masing variabel memiliki
pengaruh positif. Hal ini berarti semakin baik atribut produk dan kepercayaan
konsumen maka Loyalitas Pelanggan Disposafe PT Medibest juga semakin
tinggi, dan sebaliknya.
No copy data
No other version available