Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Pelanggan Grand Yogya Kepatihan (Suatui Survey Pada Pelanggan Grand Yogya Kepatihan)
Destri Maria Nazaretha, Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Store
atmosphere terhadap Minat BeJi Pelanggan Grand Y ogya Kepatihan
Bandung, dibawah bimbingan Prof. Owi Kartini Yahya, SE, Spec. Lie dan Or.
Rita Komaladewi, SP. MM
Pada saat ini, persaingan retail di Indonesia terus berkembang. Retail
menguasai 88% pangsa pasar. Persaingan retail menyebabkan Grand Y ogya
Kepatihan melakukan perubahan konsep Store atmosphere, penerapan komunikasi
interpersonal untuk tetap mempertahankan pelanggannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap komunikasi interpersonal,
store atmosphere dan minat beli, serta pengaruh kornunikasi interpersonal dan
store atmosphere terhadap minat beli pelanggan di Grand Y ogya Kepatihan baik
secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian yang digunakan dalarn penelitian adalah metode survey,
dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Sarnpel penelitian ini adalah pelanggan
yang berada di area toko Grand Y ogya Kepatihan sebanyak: 154 pelanggan.
Teknik analisis data terdiri dari uji validitas, uji realibilitas, analisis jalur, dan uji
hipotesis.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah tanggaapan peJanggan
mengenai komunikasi interpersonal, store atmosphere, dan minat beli pelanggan
di Grand Y ogya Kepatihan sudah baik. Penelitian ini juga menemukan terdapat
pengaruh dari komunikasi interpersonal dan store atmosphere terhadap minat beli,
baik secara simultan maupun parsial.
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan perlu menyelenggarakan
pelatihan komunikasi interpersonal kepada pramuniaga agar pramuniaga dapat
meyakinkan pelanggan untuk membeli produk. Perusahaan juga sebaiknya
memikirkan lahan parkir tambahan untuk memudahkan pelanggan berbelanja.
No copy data
No other version available