Pengaruh kualitas produk dan brand of trust terhadap kepuasan konsumen new Toyota Yaris di Jakarta Selatan
Sarana transportasi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam
mendukung aktivitas dan mobilitas masyarakat khususnya di daerah perkotaan.
Dengan keadaan fasilitas umum yang kurang memadai maka kendaraan pribadi
menjadi satu-satunya pilihan bagi konsumen, dan kini konsumen yang memiliki
efisiensi dan kenyamanan kini menjadi fenomena baru yang digemari. mulai
mempertimbangkan banyak faktor dalam memilih mobil yang diinginkannya. Selain
faktor harga dan hemat bahan bakar, mereka juga menginginkan mobil yang memadai
untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas kota terutama kota-kota besar seperti
Jakarta. Dengan pertimbangan tersebut, maka city car menjadi salah satu altematif
pilihan konsumen
Teori yang diuji dalam penelitian ini adalah teori pertukaran social, dan
metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur atau path
analysis yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk
yang meliputi Performance, Features, Reliability, Conformance, Durability,
Serviceability, Aesthetic dan brand of trust yang meliputi brand reliability, brand
intention terhadap kepuasan konsumen secara sistematis dengan menggunakan teknik
proportional sampling untuk menentukan responden.
Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah, Kualitas produk
memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen new Toyota Yaris
sebesar 70,69%. persentase tertinggi terdapat pada dimensi conformance sebesar
75,40% termasuk dalam kategori baik sedangkan persentase terkecil terdapat pada
dimensi serviceability sebesar 68,95% tennasuk dalam kategori baik. Dan total
persentase untuk variabel kualitas produk adalah sebesar 72,58% termasuk dalam
kategori baik. Brand of Trust memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan
konsumen new Toyota Yaris sebesar 16,22%. persentase tertinggi terdapat pada
dimensi brand intentions sebesar 75,10% sedangkan dan persentase terendah terdapat
pada dimensi brand reliability sebesar 72,31 %, total persentaset yang diperoleh
variabel brand of trust adalah sebesar 73,43%. Kualitas produk dan brand of trust
secara bersama-sama memberikan kontribusi pengaruh sebesar 86,9% terhadap
kepuasan konsumen. persentase tertinggi terdapat pada dimensi external responde
sebesar 74,87% sedangkan termasuk dalam kategori baik sedangkan persentase
terkecil terdapat pada kategori loyalty sebesar 72,48% tennasuk dalam kategori baik,
total persentase yang diperoleh variabel kepuasan konsumen adalah sebesar 73,10%
termasuk dalam kategori baik.
No copy data
No other version available