Pengaruh motivasi dan nilai pribadi terhadap mionat berwirausaha mahasiswa magister manajemen fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis motivasi
berwirausaha, nilai pribadi, dan minat berwirausaha, untuk mengetahui pengaruh
motivasi berwirausaha dan nilai pribadi terhadap minat berwirausaha mahasiswa
Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran secara
parsial dan simultan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa. Analisis data
menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan analisis jalur. Variabel bebas dalam
penelitian ini adalah motivasi berwirausaha dan nilai pribadi sedangkan variabel
tidak bebas adalah minat berwirausaha mahasiswa Magister Manajemen Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran. Hasil penelitian menunjukan motivasi
berwirausaha, nilai pribadi, dan minat berwirausaha tinggi. Dari hasil analisis jalur
diperoleh motivasi wirausaha dan nilai pribadi mahasiswa berpengaruh terhadap
minat wirausaha Mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Padjadjaran baik secara parsial maupun simultan.
No copy data
No other version available