Studi komparatif dalam proses pengambilan keputusan pembelian konsumen sebagai dampak dari kinerja bauran produk dan bauran promosi menu breakfast anatara KFC Merdeka dan MCD bIp
Adanya kesamaan dan kemiripan menu breakfast di KFC dan MeD menimbulkan
pertanyaan bagi kedua merek fast food terkemuka ini, apakah pelanggan mereka
menyukai rasa, aroma, dan tekstur produk menu breakfast mereka? Apakah mereka
mengetahui hingga meneari informasi tentang menu breakfast tersebut? Pada
penelitian ini telah dilakukan analisis studi komparatif proses pengambiJan keputusan
pembelian konsumen sebagai dampak dari kinerja bauran promosi dan atribut produk
breakfast di KFC Merdeka dan MeD BIP. Penelitian ini penting dilakukan untuk
mengidentifikasi kelebihan dan manfaat apa yang dimiliki oIeh kedua restaurant
tersebut sehingga konsumen dapat memutuskan restaurant fast food mana yang
mereka pilih. Populasi pada penelitian ini berjumlah 100 konsumen KFC Merdeka
dan MeD BIP dengan eara menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang telah
mencoba menu breakfast disanadengan hanya menyebar 10 lembar kuesioner setiap
harinya.Kemudian data yang diperoJeh dianalisis dengan menggunakan analisis
regresi dan uji t dengan menggunakan SPSS 16.0. Berdasarkan analisis data statistik,
indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel.
Pada pengujian regresi nilai sig. produk dan promosi menu breakfast KFC Merdeka
dan MeD BIP lebih keeiJ dari nilai a., haJ ini menunjukkan bahwa tedapat pengaruh
produk dan promosi terhadap keputusan pembelian menu breakfast di KFC Merdeka
dan MeD BIP. Sedangkan seeara keseluruhan, produk dan promosi menu breakfast
KFC Merdeka lebih ungguI dari pada MeD BIP, hal ini terlihat dari nilai mean KFC
Merdeka yang lebih positif dari MeD BIP, serta terbukti terdapat perbedaan
keputusan pembelian antara KFC Merdeka dan MeD BIP.
No copy data
No other version available