Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Karyawan Unit Comumunity Development Center (CDC) PT Telekominikasi Indonesia
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh
kompetensi dan motivasi berprestasi terhadap kinerja karyawan di Unit
Community Development Center CCDC) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk
dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Data penelitian
yang digunakan dan diolah berasal dari sampel responden yang merupakan
karyawan di CDC PT Telekomunikasi Indonesia,Tbk sebanyak 76 orang, melalui
metode sensus. Data selanjutnya akan dianalisis secara deskriptif, sedangkan
teknik kuantitatifnya menggunakan metode analisis regresi berganda dengan
tingkat kepercayaan (n) = 0.05 dengan menggunakan bantuan program SPSS 20
untuk memproses data. Hasil dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa seluruh
variabel yang dikaji dalam peneltian ini di Unit Community Development Center
ceDC) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang terdiri dari kompetensi, motivasi
berprestasi, dan kinerja karyawan dalam kategori tinggi. Hasil analisis verifikatif
melalui analisis regresi berganda yang dilakukan menunjukkan bahwa secara
simultan kompetensi dan motivasi berprestasi memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap kinerja. Adapun secara parsial, kompetensi tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap kinerja karyawan, dan motivasi berprestasi berpengaruh secara
signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara keseluruhan pengaruh kompetensi
dan motivasi berprestasi terhadap kinerja adalah sebesar 8,7%.
No copy data
No other version available