Literasi Informasi Perpustakaan Sekolah: Study Kasus Penerapan Program Literasi Informasi di Perpustakaan Sekolah Santa Angela Bandung
Tesis ini merupakan studi kasus penerapan program literasi informasi di
Perpustakaan Sekolah Santa Angela Bandung. Perpustakaan Sekolah Santa
Angela adalah perpustakaan sekolah paling baik dari sembilan propinsi yang
mengikuti proses penilaian pra-akreditasi yang diselenggarakan oleh
Perpustakaan Nasional RI. Salah satu komponen penilaian pada formulir
akreditasi yang harus diisi adalah penerapan program literasi informasi. Pada
formulir hasil isian tertera bahwa pihak Perpustakaan Sekolah Santa Angela
sudah menjalankan program literasi informasi secara terstruktur. Penelitian
ini mendeskripsikan penerapan literasi informasi oleh Perpustakaan Sekolah
Santa Angela dan bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana
kebijakan sekolah dalam pelaksanaan program literasi informasi,
perencanaanya, pelaksanaannya serta pengevaluasian program ini. Untuk itu,
peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan paradigma kualitatif
dengan metode studi kasus. Penelitian ini menghasilkan model dan po la
penerapan literasi informasi di Perpustakaan Santa Angela dalam bentuk
bagan selain menjawab apa yang menjadi tujuan penelitian. Bagan ini
No copy data
No other version available