pembentukan brand image PT. era bandung dalam bisnis properti
Penelitian ini berjudul PEMBENTUKAN BRAND IMAGE PT ERA BANDUNG
DALAM BISNIS PROPERTI. (Suatu Penelitian Studi Kasus Pencitraan Perusahaan
Properti).
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pembentukan Brand Image PT. ERA
Bandung dalam Bisnis Properti.
Metode penelitian ini menggunakan studi kasus menyelidiki fenomena didalam
konteks kehidupan nyata, dan bilamana batas-batas antara fenomena dan konteks tidak
tampak dengan dan dimana multi surnber bukti dimanfaatkan. Konsep yang digunakan dalam
penelitian ini adalah (1) Citra.
Kesimpulan dalam pene1itianini adalah (1) pihak manajemen PT.ERA Bandung telah
menerapkan prinsip-prinsip dalam proses pembentukan citrai brand korporatiperusahaan. Hal
ini menandakan pengetahuan dari manajemen PT. ERA Bandung tentang vitalnya dan arti
pentingnya reputasi brand korporat dalam aktivitas bisnis sebagai penerapan program
kehumasanlPR telah diketahui cukup baik. (2).Secara umum pernbentukan citra brand yang
dilakukan manajemen PT. ERA Bandung secara kontinu dan konsisten se1ama 17 tahun te1ah
berhasil memposisikan eksistensi dari citra brand ERA Bandung kepada khalayak konsumen
dalam bentuk kualitas pelayanan dan jasa serta optimalisasi pencapaian kepuasan konsumen,
mitra bisnis, dan karyawan. Bentuk apresiasi positif dari citra brand PT.ERA Bandung antara
lain respons dari khalayak. konsumen dengan loyal menggunakan jasadan pelayanan
pemasaran properti dari PT.ERA Bandung yang terealisasi dalam pencapaian jumlah
transaksi properti dan pendapatan profit bagi perusahaan. Bentuk respons dari mitra bisnis
antara lain terbinanya hubungan kerjasama dalam kurun waktu panjang dan terjalin secara
harmonis, sedangkan dari karyawan PT. ERA Bandung bentuk apresiasi dari citra brand
adalah loyalitas dan citra positif mengenai perusahaan tempat bekerja serta kualitas kerja
yang diberikan dalam operasional pemasaran properti.(3).Manajamen PT. ERA Bandung
melakukan proses dalam pembentukan citra brand korporatiperusahaan sebagai salah satu
program kehumasanlPR perusahaan yang dibentuk dengan memperhatikan hubungan
harmonis dengan mitra bisnis dan karyawan serta pelayanan optimal untuk pencapaian
kepuasan konsumenlklien. Program kerja dan prosedur standar dalam operasional pemasaran
properti juga menjadi modal utama dalam pembentukan citra brand PT. ERA Bandung yang
dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan dengan landasan profesionalisme,
menjunjung tinggi etika bisnis, dan integritas dalam pelaksanaan operasional jasa dan
pelayanan pemasaran properti.(4)Manajemen PT.ERA Bandung telah melakukan langkah
langkah untuk mengevaluasi program dan operasional kerja perusahaan dalam tujuannya
untuk membentuk dan menjaga citra brand PT.ERA Bandung. (5).Proses pembentukan citra
brand yang dilakukan manajemen PT.ERA Bandung dalam kurun waktu 17 tahun terakhir
dapat dinilai berhasil dalam membentuk citra positif dibenak khalayak konsurnen dan publik
mengenai perusahaan, akan tetapi masih dapat ditemukan beberapa hambatan didalam
mempertahankan dan menjaga keberhasilan pembentukan citra brand PT.ERA Bandung
tersebut.
No copy data
No other version available