PERENCANAAN BISNIS BAJU BIG SIZE PADA LALITA BUTIK
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan kajian mengenai perencanaan bisnis yang
dapat dijadikan sebagai pedoman bagi manajemen Lalita Butik. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan
analisis SWOT dan IE Matriks untuk menganilisis lingkungan industri. Metode
analisis deskriptif kualitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk memperoleh
gambaran mengenai lingkungan usaha Lalita Butik serta dilakukan dengan cara
mengkaji kondisi, proses, karakteristik, hasil dari suatu variabel yang sebelumnya
belum diketahui dengan membandingkan pada kriteria Timmons. Perencanaan bisnis
ini mencakup aspek pemasaran, sumber daya manusia, operasional, dan keuangan
yang kemudian diuji kelayakannya menggunakan metode quickscreen dengan cara
membandingkan data yang diperoleh dengan kriteria Timmons. Berdasarkan hasil
analisis dapat diketahui bahwa bisnis baju big size Lalita Butik ini memiliki potensi
yang tinggi untuk dijalankan karena telah memenuhi kriteria perencanaan bisnis yang
efektif berdasarkan uji kelayakan bisnis model Timmons. Setelah dinyatakan bahwa
bisnis ini layak untuk dijalankan maka dapat diterapkan strategi implementasi untuk
memperoleh perencanaan strategis.
No copy data
No other version available