KUALITAS PELAYANAN APARATUR DISTRIK DALAM KEPENGURUSAN ELEKTRONIK KTP PADA KANTOR DISTRIK MAKBON KABUPATEN SORONG
Kualitas pelayanan publik secara umum merupakan hak masyarakat dalam
mendapatkan pelayanan yang prima, termasuk pelayanan Kartu Tanda Penduduk
(KTP) di Kantor Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Berdasarkan hasil observasi
awal masih ada masalah pelayanan kepengurusan Elektronik KTP. Pelayanan
Elektronik KTP yang diberikan oleh pegawai masih mengalami keterlambatan dan
masih banyak masyarakat yang belum memiliki Elektronik KTP.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan aparatur
distrik dalam pengurusan Elektronik KTP Distrik Makbon Kabupaten Sorong,
Dalam penulisan ini, penulis menggunakan metode deskriptif dengan analisis
kualitatif dengan melihat pada sumber data dan masalah yang terjadi dilapangan,
dan teknik pengumpulan data digunakan dengan studi kepustakaan sebagai bahan
referensi.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Parasuraman dengan
menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yakni Reliability, Responsivenees,
Assurance, Empathy, Tangibles. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa
kualitas pelayanan yang dijalankan oleh Kepala Distrik dan Pegawai Distrik
Makbon masih terkendala dalam menjalankan tugas kerja sebagai pelayan
masyarakat.
No copy data
No other version available