BRAND EXPERIENCE, BRAND REPUTATION DAN BRAND ROYALTY PADA ERHA CLINIC CABANG SETRASARI BANDUNG
Rendahnya loyalitas merek yang ditunjukkan dengan turunnya pertumbuhan
jumlah pelanggan diduga disebabkan oleh lemahnya brand experience dan brand
reputation Erha Clinic. Hal ini diduga disebabkan oleh keluhan konsumen yang
tidak ditangani dengan baik walaupun terekspos pada media internet. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh Brand Experience dan Brand
Reputation terhadap Brand Loyalty baik secara simultan maupun parsial pada
Erha Clinic cabang Setrasari Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian survei. Data sekunder diperoleh melalui telaah dokumen dan data
primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 orang responden,
dan data diolah menggunakan SEM, setelah terlebih dahulu dilakukan uji validitas
dan reliabilitas. Pengaruh Brand Experience, dan Brand Reputation terhadap
Brand loyalty Erha Clinic cabang Setrasari Bandung secara simultan adalah
signifikan, demikian juga secara parsial. Model penelitian telah sesuai dengan
kriteria goodness of fit dengan terlebih dahulu memberikan modifikasi, yaitu
dengan mengkorelasikan variabel-variabel yang disarankan oleh program AMOS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa baik model pengukuran maupun model
struktural sudah fit. Brand Experience, Brand Reputation dan Brand loyalty pada
dasamya mendapat tanggapan positif dari pelanggan Erha Clinic cabang Setrasari
Bandung.
No copy data
No other version available