ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN DANA TABUNGAN PADA PT. BANK MANDIRI CABANG BANDUNG M. TOHA
Penelitian ini bertujuan untuk untuk rnengetahui peluang dan ancaman Bank Mandiri Cabang
M.loha dalam menghimpun dana tabungan, mengetahui keunggulan dan kelemahan Bank
Mandiri Cabang M. Toha dalam menghimpun dana tabungan dan untuk mengetahui strategi
pemasaran berdasarkan posisi bersaing Bank Mandiri Cabang M. Toha.
Mctode yang digunakan adalah deskriptif Variabel inc!epenclen c!ari penelitian ini adalah
faktor-faktor intemal clan eksternal perusahaan, posisi serta jenis usaha clan implementasinya
terhadap strategi perusahaan yang berclaya saing. Metode analisis yang digunakan adalah
analisis SWOT dan balanced scorecard.
Analisis faktor eksternal maka Peluang Bank Mandiri Cabang M. Toha adalah Peningkatan
pertumbuhan tahunan dana murah sebesar 13,9%, Pertumbuhan kredit mencapai 21,5%, Bank
Mandiri memilki pangsa pasar yang luas di Jawa Barat dan Indonesia clan Meningkatnya
pertumbuhan di sektor infrastruktur. Analisis faktor intemal maka kekuatan Bank Mandiri
Cabang M. Toha adalah Produk perbankan yang ditawarkan beragam, Brand Image Bank
Mandiri Cabang M. Toha baik dimata nasabah. Strategi pemasaran berdasarkan posisi
bersaing Bank Mandiri Cabang M. Toha terdiri dari 4 strategi utama yaitu kepada perspektif
keuangan, perspektif konsumen, perspektif intemal, dan perspektif pertumbuhan dan
pembelajaran.
No copy data
No other version available