PENGUJIAN PECKING ORDER THEORY DAN MARKET TIMING THEORY DALAM KEBIJAKAN STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Pecking Order Theory dan
Market Timing Theory dalam kebijakan strulctur modal perusahaan.Penelitian ini
dilakukan terhadap perusahaan Indonesia yang masuk dalam kategori 50 Biggest
Market Capitalization selama periode 2010-2013.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
verifikati£ Metode statistik yang dipergunakan adalah metode Generalized Least
Squares (GLS) dengan pendekatan random effect.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pecking Order Theory lebih kuat
dalam menjelaskan kebijakan struktur modal perusahaan di Indonesia
dibandingkan dengan Market Timing Theory. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil
pengujian hipotesis yang membuktikan bahwa defisit pendanaan internal
berpengaruh signifikan positif terhadap struktur modal pada taraf signifikansi c
= 1 %. Sedangkan variabel lain seperti pertumbuhan penjualan dan market to
book ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal.
No copy data
No other version available