NILAI PELANGGAN DAN MANAJEMEN KERELASIAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BJB CABANG MAJALAYA (2012-2013)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh nilai
pelanggan dan kerelasian manajemen pelanggan terhadap loyalitas nasabah di
Bank bjb Majalaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan verifikatif. Sifat
penelitian verifikatif pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis
yang dilaksanakan dengan menggunakan alat uji statistik. Penelitian verifikatif
menguji kebenaran suatu hipotesis yang dilaksanakan melalui pengumpulan data
lapangan. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner jawabannya bersifat
tertutup kepada para responden, dimana unit analisis dari penelitian ini adalah
para nasabah Bank BJB cabang Majalaya, Jawa Barat. Setelah itu data yang
diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis jalur dan uji t parsial dengan
menggunakan SPSS 20.
Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini
bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Dari hasil peneilitian Nilai
pelanggan di Bank BJB cabang Majalaya sudah tinggi begitu pun dengan
manajemen kerelasian pelanggan sudah baik. Semakin tinggi nilai pelanggan dan
semakin baik manajemen kerelasian pelanggan secara bersinergi akan
meningkatkan loyalitas nasabah di Bank BJB cabang Majalaya.
No copy data
No other version available