ANALISIS FAKTOR MOTIVASI DAN GAYA HIDUP KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JASA ASURANSI KEBAKARAN
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat mu at an (loading) faktor
faktor motivasi dan gaya hidup yang muncul dalam keputusan pembelian produk
asuransi kebakaran.
Metode analisis yang dipakai adalah metode kualitatif dan kuantitatif, dengan
analisis validasi menggunakan SPSS 17.0 dan kemudian dilanjutkan uji analisis
faktor dengan menggunakan alat Principal Component Analysis. Pada penelitian
ini, sampel yang diambil dari beberapa nasabah asuransi kebakaran yang
berdomisili di Jakarta U tara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari variabel motivasi muncul dua faktor
baru yaitu faktor dorongan internal dengan loadings factor sebesar 35,888% dan
faktor dorongan eksternal dengan loadings factor sebesar 18,466%. Sedangkan
untuk variabel gaya hidup muncul 2 faktor yang memiliki nilai rata-rata terbesar
yaitu gaya hidup affluent dengan nilai rata-rata 4,04 untuk nasabah dengan jenis
kelamin laki-laki dan 4,22 untuk nasabah dengan jenis kelamin perempuan dan
gaya hidup pusher dengan nilai rata-rata 3,96 untuk nasabah berjenis kelamin laki
laki dan 4,04 untuk nasabah berjenis kelamin perempuan.
No copy data
No other version available