PENGARUH ATRAKSI, AKSESIBILITAS DAN AMENITAS (FASILITAS) TERHADAP NILAI PELANGGAN DI PANTAI SAWARNA PROPINSI BANTEN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atraksi, aksesibilitas, amenitas
(fasilitas) dan nilai pelanggan di ojek wisata Pantai Sawama Propinsi Banten, untuk
mengungkap seberapa besar hubungan atraksi, aksesibilitas, amenitas (fasilitas)
terhadap nilai pelanggan serta untuk mengungkap seberapa besar pengaruh atraksi,
aksesibilitas, amenitas (fasilitas) terhadap nilai pelanggan baik secara parsial
maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey,
yang terdiri atas dua jenis penelitian, yaitu deskriptif dan verifikatif.
Sampel penelitian ini adalah wisatawan yang pemah berkunjung ketempat
wisata Pantai Sawama berjumlah sebanyak 100 orang. Teknik analisis data terdiri
dari uji validitas, uji reliabilitas, analisis jalur, dan uji hipotesis. Hasil yang
diperoleh dari penelitian ini adalah tanggapan wisatawan mengenai atraksi,
aksesibilitas, amenitas (fasilitas) dan nilai pelanggan di objek wisata Pantai
Sawama sudah baik serta pemgaruh atraksi, aksesibilitas, amenitas (fasilitas)
terhadap nilai pelanggan di objek wisata Pantai Sawama baik secara parsial maupun
simultan.
No copy data
No other version available