STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT INJOYNESIA DALAM ACARA ?SCHOOL OF JOY?
Nur Aini Parwitasari. NPM 210120130007. Penelitian ini berjudul
"Strategi Komunikasi Pemasaran PT.Injoynesia dalarn Acara School of Joy", di
bawah bimbingan Dr. Atwar Bajari, M.Si dan Dr. Udung Noar Rosyad,M.Si,M.M
Penelitian ini bertujuan untuk: 1). Mengetahui strategi segmentasi yang
digunakan PT.Injoynesia dalam acara 'school of joy', 2). Mengetahui strategi
pesan yang digunakan PT.Injoynesia dalam acara 'school of joy " 3). Mengetahui
strategi komunikasi pemasaran PT.Injoynesia dalarn acara 'school of joy', 4).
Mengetahui model proses komunikasi pemasaran PT.Injoynesia dalam acara
'school of joy', 5). Mengetahui alasan PT.Injoynesia mengusung acara 'school of
joy'.
Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Dalam hal ini
teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi
dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu, 1). Strategi segmentasi PT.Injoynesia
yang digunakan, yaitu segmen demografis dan psikologis. 2). Strategi pesan
PT.Injoynesia menyangkut tiga macam unique selling proposition, yaitu rational
appeals, emotional appeals, dan moral appeals. 3). Strategi komunikasi
pemasaran yang digunakan, yaitu personal selling, sales promotion, dan
publisitas. 4). Model komunikasi pemasaran, yaitu PT.Injoynesia
menyelenggarakan acara school of joy yang di publikasikan oleh berbagai media
kemudian diterima oleh konsumen, selanjutnya konsumen akan me1akukan
tindakan ketika memproses pesan PT.Injoynesia berupa pembelian maupun brand
awareness, 5). Alasan PT.Injoynesia mengusung acara school of joy, yaitu untuk
membangun brand awareness pada peserta dan kelompoknya guna membentuk
citra dan reputasi.
No copy data
No other version available