Pengaruh Komunikasi pemasaran terintegrasi (IMC) dan Citra merk (Brand Merk) terhadap pengambilan keputusan pembelian Telkomsel Flash oleh konsumen Regional Bandung
Perkembangan teknologi khususnya di dalam dunia internet berkembang dcngan
pesat. Pada saat ini konten-konten di dalam website semakin user-generated,
dimana setiap orang dapat lebih mudah untuk berinteraksi antara satu dan lainnya.
Hal tersebut menjadikan internet sebagai salah satu media untuk berkomunikasi
dan sebagai media untuk pencarian informasi teraktual. Perkembangan yang
terjadi di dalam internet membuat para penyedia jasa internet menjadi semakin
berkembang dan menawarkan konten-konten yang menarik untuk dijadikan
pilihan oleh para konsumen. Evolusi dari internet telah melahirkan pengguna
tidak hanya mendapatkan informasi, namun juga menciptakan informasi. Hal ini
dikarenakan melalui internet, komunikasi yang terjadi bersifat dua arah
dibandingkan dengan cara komunikasi yang biasa terjadi sclama ini digunakan di
dalam komunikasi pemasaran secara tradisional. Munculnya kebcradaan beberapa
brand dan kemiripan jenis produk antara industri yang sejenis mcnjadikan
pertanyaan bagi Telkomsel Flash terhadap pengambilan keputusan pembelian oleh
konsumen yang dilakukan konsumen.
Pada penelitian ini telah dilakukan analisis studi mengenai pengaruh bauran
komunikasi pemasaran terintegrasi dan citra merek terhadap pengambilan
keputusan pembelian oleh konsumen produk Telkomsel Flash. Penelitian ini
dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari bauran komunikasi pemasaran
terintegrasi dan citra merek dapat mempcngaruhi pengambilan keputusan
pembelian oleh konsumen konsumen.
Variabel penelitian terdiri atas bauran komunikasi pemasaran terintegrasi, citra
merek dan pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini
dilakukan dengan objek penelitian utama adalah konsumen Telkomsel Flash di
Kota Bandung. Data diperoleh melalui kuisioner, wawancara, dan obscrvasi
lapangan. Pengujian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 110
respond en, setelah itu data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan
analisis jalur dan uji t parsial dengan menggunakan SPSS 20.
Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat
valid dan variabelnya bersifat reliabel. Dari hasil peneilitian ini terdapat adanya
pengaruh bauran komunikasi pemasaran terintegrasi dan citra merek tcrhadap
pcngambilan keputusan pembelian oleh konsumen yang signifikan dan
berpengaruh positif secara simultan maupun parsial pada Telkomsel Flash.
No copy data
No other version available