PENGARUH TAYANGAN NET 86 TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT KEPADA POLISI
Muhammad Tanzii1 Suherman, 210120120506. Tesis ini berjudu1 Pengaruh
Tayangan Net 86 Terhadap Persepsi Masyarakat Kepada Polisi. Dosen pembimbing Utama
Dr. Hj. Lukiati Komala Erdinaya.,M,Si dan Dosen Pembimbing Pendamping Wawan
Setiawan, Drs.,M.I.Kom. Jurusan Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi,
Universitas Padjadjaran, Jatinangor.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis path (ja1ur). Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui besamya pengaruh intensitas tayangan Net 86 terhadap
persepsi masyarakat, untuk mengetahui besamya pengaruhh daya tarik tayangan net 86
terhadap persepsi masyarakat kepada polisi, dan untuk mengetahui besarnya pengaruh isi
pesan tayangan Net 86 terhadap persepsi masyarakat kepada polisi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa setiap variabel berpengaruh secara signifikan
terhadap persepsi masyarakat kepada polisi. Variabel intensitas tayangan net 86berpengaruh
secara signifikan terhadap persepsi masyarakat kepada polisi sebesar 19,5 %, variabel daya
tarik tayangan net 86 berpengaruh signifikan terhadap persepsi masyarakat kepada polisi
sebesar 22,3%, dan variabel isi pesan tayangan net 86 berpengaruh secara signifikan terhadap
persepsi masyarakat kepada polisi sebesar 35,8%. Variabel isi pesan menjadi variabel yang
paling berpengaruh terhadap persepsi masyarakat kepada polisi.
Kesimpulan pada penilitian ini menunjukan bahwa variabe1 intensitas pesan yang
ditayangkan net 86 berpengaruh terhadap persepsi masyarakat di sosial media twiter. Bahwa
dengan frekuensi dan durasi pesan dari tayangan net 86 yang ditampilkan secara tinggi dan
berulang-ulang , selain itu Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel daya tarik pesan
berpengaruh terhadap persepsi masyarakat di sosial media twitter kepada polisi. Bahwa
dengan daya tarik pesan yang masuk pada akal atau rasional dan pesan yang menampilkan
sisi emosional yang menarik pada tayangan net 86 akhirnya berpengaruh terhadap persepsi
masyarakat di sosial media twitter, dan Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel isi
pesan berpengaruh signifikan terhadap persepsi masyarakat di sosial media twitter kepada
polisi yang memfollow akun twitter net 86. Bahwa dengan isi pesan yang penting, terkenal,
dan faktual pada akhimya berpengaruh terhadap persepsi masyarakat di sosial media twitter
No copy data
No other version available