ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI CAREER DEVELOPMENT CENTER (CDC) UNIVERSITAS PADJADJARAN DALAM FASE PEMELIHARAAN SISTEM
Tuntutan untuk mencapai keunggulan bersaing dalam perguruan tinggi terus
meningkat termasuk di dalamnya terkait dengan kualitas sistem informasi Career
Development Center (SI CDC). Upaya untuk mengukur kepuasan pengguna SI
CDC Unpad menjadi penting untuk mengetahui kualitas SI terse but dan fitur-fitur
apa saja yang ada dalam SI CDC yang lebih berkualitas. Artikel ini memaparkan
hasil survey yang dilakukan terhadap pengguna SI CDC Unpad dan dua
perguruan tinggi lainnya yang pemeringkatannya secara Webometric lebih baik.
Data diperoleh dengan menayangkan kuesioner berupa form online di situs
cdc.unpad.ac.id dan disebarkan melalui twitter.com/cdcunpad, sebanyak 459
responden yang menilai SI CDC Unpad dan 427 responden yang meniIai ketiga SI
CDC dalam peneIitian ini melalui metode probability sampling. The DeLone and
McLean Model of Information Systems Success (The D&M IS Success Model) dan
diagram kartesius yang diadaptasi dari Kotler & Keller (2009) digunakan untuk
menganaIisis peneIitian ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat mengetahui
kualitas SI CDC Unpad dan fitur-fitur apa saja yang perIu ada dalam SI CDC
yang memiliki kualitas yang lebih tinggi. HasiI penelitian menemukan 20
item/factor sebagai bahan evaluasi SI CDC Unpad dan terdapat fitur-fitur apa saja
yang perlu ada dalam SI CDC yang memiIiki kualitas yang Iebih tinggi.
No copy data
No other version available