KUALITAS PELAYANAN PENERBITAN SURAT IZIN TEMPAT USAHA PADA KANTOR KECAMATAN INGIN JAYA DI KABUPATEN ACEH BESAR
Masalah yang dijadikan obyek penelitian adalah kualitas pelayanan
penerbitan Surat lzin Tempat Usaha pada Kantor Kecamatan Ingin Jaya di
Kabupaten Aceh Besar. Tnjuan penelitian adalah memperoleh konsep baru bagi
pengembangan ilmu pengetahuan terutama pengembangan ilmu pemerintahan.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif
yang dilaksanakan dengan metode analisis deskriptif. Informan Penelitian
sebanyak 15 orang terdiri atas aparatur birokrasi dan para pengusaha mikro dan
pengusaha keci!. Pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan, teknik
wawancara dan observasi.
Dari pembahasan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa kualitas
pelayanan penerbitan Surat Izin Tempat Usaha yang diselenggarakan oleh Kantor
Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar belum optima!. Belum optimalnya
kualitas pelayanan tersebut terdeskripsi dari kinerja pelayanan penerbitan Surat
Izin Tempat Usaha yang dikonstruksi menurut dimensi tangibles, dimensi
reliability, dimensi responsiveness, dimensi assurance, dan dimensi empathy.
No copy data
No other version available